Sumpah Dokter ke X dan Syukuran Akreditasi FKIK UNIB

Pada hari jumat tanggal 20 WIB bertempat di aula FKIK UNIB lantai 3 telah dilaksanakan upacara pengambilan sumpah dokter baru angkatan ke X dan Syukuran atas peroleh akreditasi B Prodi S1 Kedokteran dan Prodi Profesi Dokter FKIK UNIB. Acara tersebut dihadiri oleh Rektor, Wakil Rektor, Ketua Lembaga selingkung Universitas  Bengkulu serta Pimpinan Rsumah Sakit Pendidikan, Pimpinan Puskesmas, dokter spesialis, dosen dan karyawan di FKIK UNIB. Adapun beberapa undangan yang berbeda dari sumpah sebelumnya adalah perintis pendirian FKIK UNIB. Diantaranya yang berkesempatan hadir adalah Prof. Zainal Multakmar merupakan Rektor Unib saat pendirian Unib dan Bapak Dr. Sumpono sebagai Ketua Pengelola saat Unib berdiri hingga tahun 2012. Acara Sumpah dokter kali ini mengambil sumpah sebanyak 14 orang mahasiswa yang merupakan angkatan 2009-2011. Para dokter baru tersebut telah malaksanakan proses pendidikan profesi dan telah lulus Ujian Nasional UKMPPD pada bulan mei lalu.

Acara dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya

 

Sambutan Rektor UNIB dan Dekan FKIK

Pada sambutan Dekan menyampaikan ucapan selamat untuk dokter baru yang disumpah pada hari ini dan mengucapkan terimakasih kepada pihak yang telah memebrikan dukungan selama proses akreditasi. Juga penyampaian terimakasih kepada para dosen dan karyawan yang telah mendukung berdirinya FKIK UNIB. Pada Sambutan Rektor menyampaikan terimakasih kepada Instansi di luar Unib seperti RSUD M Yunus Bengkulu, RS Jiwa Suprapto, RS Bhayangkara, Puskesmas di Kota Bengkulu yang telah menjadi wahana pendidikan di FKIK UNIB.

 

Pengambilan Sumpah Dokter yang dilakukan oleh Ketua IDI Wilayah Bengkulu

 

Pemberian Plakat terimakasih kepada Pimpinan RS Pendidikan (RSUD M Yunus, RS Bhayangkara, RS Jiwa Suprapto, RSUD Argamakmur), Dinas Kesehatan Kota Bengkuludan Prof Zainal Muktakmar serta Bapak Dr. Sumpono

Diakhir acara pemberian plakat terimakasih yang diberikan kepada RS Pendidikan, Puskesmas dan pada Prof Zainal Muktakmar serta Bapak Dr. Sumpono oleh Pimpinan Universitas dan FKIK UNIB.  (EN/SA)

 

Video Profil

E-Campus

Wisuda Online E-Paper Mail Unib E-Paper E-Learning E-Jurnal Portal Akademik Digilib

Pengunjung

Pranala Luar

Kemendikbud

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan

Free Medical Journal

Promoting free access to medical journal

Hindawi Pubishing Cooperation

Open Access journals across many areas of science, technology, and medicine

Ikatan Dokter Indonesia

Indonesian Medical Association - organisasi Profesi bagi dokter di seluruh wilayah Indonesia

MDPI – Open Access Publishing

MDPI (Multidisciplinary Digital Publishing Institute)