DUA PRODI DI FKIK MEMPEROLEH AKREDITASI B

Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan Universitas Bengkulu terdiri dari 2 Prodi yaitu Prodi S1 Kedokteran dan Prodi Profesi Dokter. Saat ini kedua Prodi tersebut telah memperoleh akreditasi B. Hal tersebut sesuai dengan SK LAM PT Kes nomor 0735/LAM-PTKes/Akr/Sar/VI/2018 untuk Prodi S1 Kedokteran dan SK Nomor 0736/LAM-PTKes/Akr/Pro/VI/2018 untuk prodi Profesi dokter. Perolehan akrditasi tersebut setelah melalui proses yang cukup panjang mengikuti regulasi yanag ada di Lembaga Akreditasi mandiri (LAM PT KES) terhadap pendidikan kesehatan yang ada di Indonesia.

Proses akreditasi terdiri dari proses penyusunan borang dan visitasi akreditasi. Penyusunan borang telah dilakukan sejak bulan november 2017 dengan pembimbingan fasilitator yang ditugaskan oleh LAM PT KES pembimbingan dilakukan kurang lebih selama 5 bulan. Kemudian proses yang tidak kalah penting yang lain adalah assesment lapangan merupakan tahapan untuk mengecek kesesuaian borang dengan kondisi lapangan.

Pertemuan asesor dengan Pimpinan Universitas Bengkulu

Assesmen lapangan dilakukan selama 3 hari mulai tanggal 29 Mei sampai dengan 31 Mei 2018. Asesor yang melakukan assesment lapangan 3 orang yaitu Dr. Drs. Kusnardi, Msc dari FK UI, Dr. dr. Felicia Kurniawan, M.Kes dari Universitas Atmajaya dan dr. Siti Pariani, MSc, PhD dari Universitas Airlangga sebagai perwakilan dari PB IDI.  Assesment berlangsung selama 3 hari dengan mengecek kelengkapan dokumen juga mengunjungi Rumah Sakit Pendidikan dan Puskesmas yang digunakan untuk pendidikan di Prodi profesi FKIK Universitas Bengkulu.

  

Cek kelengkapan dokumen akreditasi

 

Visitasi ke RS Pendidikan RSUD M Yunus Bengkulu

Setelah dilakukan assesment lapangan asesor memberikan penilaian dan kemudian berita acara penilaian diserahkan ke Tim Akreditasi untuk menjadi dokumen visitasi. Pengumuman hasil akreditasi diumumkan melalui website LAM PT KES setelah 2 minggu visitasi.

 

Serah terima berita acara penilaian borang akreditasi Prodi dan Fakultas

Foto bersama asesor dan Tim akreditasi

Video Profil

E-Campus

E-Paper Mail Unib E-Learning Unib Blog Portal Akademik Unib Forum

Pengunjung

Pranala Luar

Dikti

Kementerian Riset Teknologi Dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia

Free Medical Journal

Promoting free access to medical journal

Hindawi Pubishing Cooperation

Open Access journals across many areas of science, technology, and medicine

Ikatan Dokter Indonesia

Indonesian Medical Association - organisasi Profesi bagi dokter di seluruh wilayah Indonesia

MDPI – Open Access Publishing

MDPI (Multidisciplinary Digital Publishing Institute)