FKIK Sukses Gelar Symposium Kesehatan Pertama di Bengkulu

FAKULTAS Kedokteran dan Ilmu Kesehatan Universitas Bengkulu, 1 April 2017 lalu, sukses menyelenggarakan symposium kesehatan pertama di Provinsi Bengkulu. Kegiatan dihelat di aula FKIK ini bertajuk MEDSOSIA (Medical Duty on Sequent and Official Sympossium Raflessia).

Kegiatan 1st MEDSOSIA ini dibuka secara resmi oleh Wakil Rektor UNIB Bidang Kemahasiswaan Dr. Mochammad Ridwan, MP dan dihadiri Dekan FKIK, para Dokter Umum dan dokter spesialis Bengkulu, Ikatan Dokter Indonesia wilayah Bengkulu, Dosen-dosen FKIK dan Mahasiswa-mahasiswa FKIK.

Wakil Rektor sangat mengapresiasi kegiatan ini dan berharap menjadi ajang transformasi ilmu pengetahuan dan sejumlah informasi penting terkait bidang kesehatan. Juga bisa memberikan masukan kepada pemerintah daerah dan para tenaga kesehatan tentang upaya-upaya pembangunan bidang kesehatan yang baik dan berkelanjutan.

“Masalah kesehatan merupakan kebutuhan dasar masyarakat. Oleh sebab itu, kegiatan ini sangat penting dan patut mendapat apresiasi dari semua pihak,” ujar Moch. Ridwan.

Sementara itu, Ketua Panitia 1st MEDSOSIA, dr. Noor Diah Erlinawati, M.Gizi, menjelaskan, sebagai Institusi Pendidikan FKIK mempunyai Tanggung Jawab bersama dengan profesi Dokter IDI dalam menyukseskan  program  Continuing Medical Education (CME) yang pada kesempatan ini dituangkan dalam acara symposium dan pameran poster karya ilmiah.

Pada Acara symposium ini menghadirkan Narasumber Nasional  yang di bagi beberapa sesi dalam penyampaian materi dr. Farid  Rahmad, SpA, M.Biomed (dari Fakultas Kedokteran Universitas Diponegoro) menyampaiakan materi tentang Deteksi Stunting dan gangguan pertumbuhan  Anak pada Pelayanan primer yang semakin meningkat di Indonesia.

Kemudian, Dr. dr. Bardosono, SpG(K) dari Fakultas Kedokteran Universiats Indonesia, menyampaiakan Probiotik  pada Diare  dan kesehatan saluran cerna pada 1000 hari kehidupan, dan dr. Ridho Ardi Syaiful, SpB dari Fakultas Kedokteran Universiats Indonesia, menyampaiakn materi tentang pendekatan  diagnosis dan tatalaksana Kolik Abdomen terkini.

Materi-materi yang disampaikan oleh para narasumber merupakan masalah-masalah kesehatan masa kini dan penangan-penanganan kesehatan yang tepat dan efisien.

Terselenggaranya kegiatan ini merupakan Prakarsa Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) UNIB bekerjasama dengan BEM FKIK, Bank Bengkulu, Bank BTN. Kegiatan yang berlangsung sehari ini mendapat apresiasi dan atensi dari berbagai kalangan yang bergerak bidang kesehatan.

 

 

Video Profil

E-Campus

E-Paper Mail Unib E-Learning Unib Blog Portal Akademik Unib Forum

Info UNIB

UNIB Bersama UMK Malaysia dan SBU Philipines Inisiasi Bentuk Jaringan Riset Internasional

SATU lagi upaya dilakukan UNIB dalam rangka meningkatkan pergaulan int [...]

Irjen Kemenristekdikti Tinjau Unit Layanan Terpadu UNIB

KEPALA Bagian Perencanaan dan Pelaporan Inspektorat Jenderal Kementeri [...]

UNIB Tingkatkan Kerjasama dengan University of New England

GUNA mendorong terwujudnya visi menjadi World Class University (WCU) p [...]

Pengunjung

Pranala Luar

Dikti

Kementerian Riset Teknologi Dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia

Free Medical Journal

Promoting free access to medical journal

Hindawi Pubishing Cooperation

Open Access journals across many areas of science, technology, and medicine

Ikatan Dokter Indonesia

Indonesian Medical Association - organisasi Profesi bagi dokter di seluruh wilayah Indonesia

MDPI – Open Access Publishing

MDPI (Multidisciplinary Digital Publishing Institute)