Sumpah dan Pelantikan Dokter FKIK UNIB ke-8

FAKULTAS Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) Universitas Bengkulu melakukan acara pengambilan sumpah dan pelantikan dokter baru angkatan ke-8, di aula lantai tiga gedung FKIK, Kamis  (2/11/2017).

Jumlah dokter yang diambil sumpah dan dilantik sebanyak delapan orang. Mereka diambil sumpah oleh Ketua Ikatan Dokter Indonesia Wilayah Bengkulu, dr. Syafriadi, MM, dan di lantik oleh Dekan FKIK UNIB Dr. dr. Andrew Johan, MS.

Acara ini disaksikan Pimpinan Rumah Sakit Jejaring FKIK UNIB se Kota Bengkulu, Para Wakil Dekan FKIK, Dosen FKIK  serta para orangtua dokter baru.

Dalam sambutannya, Dekan FKIK UNIB dr. Andrew mengatakan, sebanyak 8 dokter yang diambil sumpahnya ini merupakan lulusan ke-8 dengan mengikuti Ujian Nasional Dokter dilaksanakan di Universitas YARSI Jakarta.

Dr. Andrew mengaku sangat bangga dengan Lulusan dokter FKIK Unib yang mampu bersaing dalam bidang Ilmu Pengetahuan maupun praktek Kedokteran, hal ini sesuai dengan data lulusan dari Panitia Uji Kompetensi Mahasiswa Profesi Dokter (UKMPPD) FKIK Universitas Bengkulu.

Pembacaan sumpah atau janji dokter kata Dr. Andrew adalah sebuah keharusan bagi mahasiswa FKIK yang telah menjadi dokter dan yang akan masuk ke tahap profesi di rumah sakit pendidikan. Dengan tujuan agar dokter-dokter lulusan FKIK Unib ini bekerja dan berkreatifitas berdasarkan sumpah dokter tersebut

Pada kesempatan, perwakilan Dokter baru, dr. Meilisa Sri Suzana, S.Ked menyampaikan Banyak terimaksih kepada para dosen FKIK yang sudah mendidik dan membimbing selama menjalankan studi di kedokteran dan kedepanya semoga menjadi kebanggaan orang tua dan FKIK UNIB.

Pada sambutan perwakilan dokter baru Nampak keharuan karena dr. Meilisa banyak menceritakan massa-massa perkuliahan dengan banyak perjuangan dan pengorbanan. Dan pada akhirnya Kepuasan dan kebanggaan melekat kepundak dokter-dokter baru.

Video Profil

E-Campus

E-Paper Mail Unib E-Learning Unib Blog Portal Akademik Unib Forum

Info UNIB

As SDM Kapolri dan Rektor UNIB Tandatangan MoU

ASISTEN Sumber Daya Manusia (SDM) Kapolri, Irjen. Drs. Arief Sulistyan [...]

20 Mahasiswa Internasional Kuliah Musim Panas Bersama di UNIB

SEBANYAK 20 mahasiswa dari China, Taiwan dan Malaysia, juga dari Indon [...]

Meriahkan HUT Ke-73 RI, DW Persatuan UNIB Gelar Baksos

DHARMA Wanita (DW) Persatuan Universitas Bengkulu ikut berpartisipasi [...]

4000-an Mahasiswa Baru Mengikuti Pengenalan Kampus

SEBANYAK 4079 Mahasiswa Baru Universitas Bengkulu Tahun Ajaran 2018/20 [...]

Pengunjung

Pranala Luar

Dikti

Kementerian Riset Teknologi Dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia

Free Medical Journal

Promoting free access to medical journal

Hindawi Pubishing Cooperation

Open Access journals across many areas of science, technology, and medicine

Ikatan Dokter Indonesia

Indonesian Medical Association - organisasi Profesi bagi dokter di seluruh wilayah Indonesia

MDPI – Open Access Publishing

MDPI (Multidisciplinary Digital Publishing Institute)