Sumpah Dokter Angkatan IX FKIK UNIB

Pada hari jumat 23 Februaril 2018 telah dilakukan pengambilan sumpah dokter terhadap 2 (dua) orang dokter yg telah lulus ujian UKMPPD periode desember 2017. Mahasiswa yg dilantik tersebut adalah dr. Henni Junita Sormin, S.Ked Dan dr. Atika Amelia, S.Ked. Dokter tersebut lulus dari FKIK setelah melewati 2 tahap ujian nasional yaitu ujian CBT dan Ujian OSCE.

Upacara pengambilan sumpah dipimpin oleh Dekan FKIK Dr. dr. Andrew Johan, M.Si dengan didampingi oleh wakil dekan bidang akademik, bidang sumber daya dan bidang kemahasiswaan. Dalam sambutannya Dekaan mengucapkan selamat atas kelulusan kedua mahasiswa tersebut dan juga menyampaikan bahwa sampai saat ini angka kelulusan ujian nasional di FKIK UNIB cukup membanggakan karena sampai saat ini angka kelulusan diatas 90 persen secara nasional.

Pengambilan sumpah dilakukan oleh Ketua IDI dr. Syafriadi, MM dengan didampingi oleh Rohaniawan. Pengambilan sumpah bertujuan untuk mengikat dokter muda dalam melaksanakan profesinya kedepan. Sehingga dalam melakukan tugas profesinya dokter muda terikat kaidah-kaidah kode etik dokter Indonesia. Upacara pengambilan sumpah juga dihadiri oleh para undangan yaitu Dekan selingkung Unib dan Direktur RS pendidikan Unib.

Setelah melakukan sumpah para dokter akan melaksanakan internship yang akan ditempatkan oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia di seluruh wilayah Indonesia. *ENS

Kegiatan Sumpah Dokter

Image
Image
Image
Image
Image

Video Profil

E-Campus

E-Paper Mail Unib E-Learning Unib Blog Portal Akademik Unib Forum

Pengunjung

Pranala Luar

Dikti

Kementerian Riset Teknologi Dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia

Free Medical Journal

Promoting free access to medical journal

Hindawi Pubishing Cooperation

Open Access journals across many areas of science, technology, and medicine

Ikatan Dokter Indonesia

Indonesian Medical Association - organisasi Profesi bagi dokter di seluruh wilayah Indonesia

MDPI – Open Access Publishing

MDPI (Multidisciplinary Digital Publishing Institute)