[One Way Gate, penyemprotan desinfektan hingga UV sterilizer di FKIK UNIB: Upaya pencegahan penyebaran COVID-19]

Selasa, 24 Maret 2020 FKIK mulai menerapkan one way gate untuk jalur masuk dan keluar setiap orang yang akan keluar maupun masuk ke fakultas. Selain itu, metode sterilisasi dengan disinfektan juga dilakukan untuk meminimalisir kemungkinan infeksi yang berasal dari luar. Kegiatan ini diharapkan mampu mencegah penyebaran virus corona di kawasan perkantoran FKIK UNIB. Tahap awal upaya pencegahan penularan virus ini sudah dimulai dengan memberlakukan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) bagi kegiatan belajar mengajar di FKIK UNIB. 
Tindakan lainnya yang diupayakan yaitu membuka seluruh gorden dan jendela pada ruang pembelajaran dan ruang lainnya yang memungkinkan kegiatan ini dilakukan. Kegiatan pembersihan general cleaning juga dilakukan pada semua ruang di fakultas. Setelah itu, dilaksanakan penyemprotan pada seluruh bagian gedung. Ruangan yang tidak mendapatkan sinar matahari langsung juga akan disterilisasi dengan penyiranan lampu UV sterilizer selama 12 jam. 
Semoga langkah-langkah tersebut dapat mencegah penyebaran COVID-19 di FKIK, tetap semangat dan semoga sehat selalu Indonesia.

Video Profil

E-Campus

Wisuda Online E-Paper Mail Unib E-Paper E-Learning E-Jurnal Portal Akademik Digilib

Pengunjung

Pranala Luar

Kemendikbud

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan

Free Medical Journal

Promoting free access to medical journal

Hindawi Pubishing Cooperation

Open Access journals across many areas of science, technology, and medicine

Ikatan Dokter Indonesia

Indonesian Medical Association - organisasi Profesi bagi dokter di seluruh wilayah Indonesia

MDPI – Open Access Publishing

MDPI (Multidisciplinary Digital Publishing Institute)