Pelatihan Penulisan Buku Rancangan Pengajaran FKIK UNIB Tahap 1

Salah satu komponen penting dalam proses penyelenggaraan pendidikan adalah tersedianya Buku Rancangan pengajaran (BRP) dengan muatan ajar yang sesuai dengan kurikulum. Buku Rancangan Pengajaran (BRP) akan memberikan gambaran apa yang akan dicapai, bagaimana mencapainya dan cara menilai pencapaiannya. Berlatar belakang hal tersebut, pelatihan penulisan BRP ini dilaksanakan. Pelatihan ini diikuti oleh 25 orang dosen FKIK UNIB.

Kegiatan pelatihan ini diawali dengan pemaparan visi dan misi FKIK UNIB oleh dr. Novriantika Lestari, M.Biomed selaku Kaprodi Kedokteran FKIK UNIB. Pemaparan dilanjutkan dengan sosialisasi tim modul gasal 2019/2020 yang akan berjalan pada bulan Agustus mendatang. Peserta pelatihan yang merupakan dosen FKIK UNIB sangat antusias mengikuti pelatihan yang diharapkan dapat merumuskan BRP FKIK UNIB ini. Pasalnya, diskusi lanjutan pemetaan materi dalam modul juga disinggung pada pelatihan ini.

Pemaparan inti mengenai kurikulum dan BRP disampaikan oleh dr. Riry Ambarsarie, M.Pd.Ked selaku ketua Medical Education Unit (MEU). Pengarahan telah diberikan mengenai konsep kurikulum dalam pendidikan dokter dan mengenai prinsip penyusunan BRP. Area kompetensi, level kognitif serta capaian pemelajaran juga dibahas pada segmen ini. Sesi terakhir pelatihan ini merupakan sesi diskusi antar kelompok sesuai pemetaan modul yang sebelumnya telah diarahkan. Pengarahan lanjutan mengenai BRP yang telah disusun nantinya akan dilaksanakan pada tanggal 29 Juli 2019.

Video Profil

E-Campus

Wisuda Online E-Paper Mail Unib E-Paper E-Learning E-Jurnal Portal Akademik Digilib

Pengunjung

Pranala Luar

Kemendikbud

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan

Free Medical Journal

Promoting free access to medical journal

Hindawi Pubishing Cooperation

Open Access journals across many areas of science, technology, and medicine

Ikatan Dokter Indonesia

Indonesian Medical Association - organisasi Profesi bagi dokter di seluruh wilayah Indonesia

MDPI – Open Access Publishing

MDPI (Multidisciplinary Digital Publishing Institute)